SERAMBIISLAM.COM – Suatu momen bersejarah terjadi saat Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Pertahanan Republik Indonesia menerima secara resmi sertifikat lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Bogor (25/04/2024).

Penyerahan sertifikat lisensi ini diserahkan langsung oleh Ketua BNSP, Syamsi Hari, S.E., M.M., kepada Rektor Universitas Pertahanan RI, Letjen TNI Jonni Mahroza, Ph.D., dalam rangkaian perayaan Dies Natalis ke XV Universitas Pertahanan RI.

Dengan penerimaan sertifikat lisensi ini, Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Pertahanan Republik Indonesia, yang diwakili oleh Laksda TNI Dr.Ir. Edy Sulistyadi, S.T., M.Si., CIPA.,ASEAN.Eng, sebagai Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Pertahanan RI, melalui Unsur Penunjang Akademik Layanan Uji Kompetensi Unhan RI, kini memiliki wewenang untuk menyelenggarakan kegiatan uji kompetensi dan sertifikasi.

Hal ini menjadi langkah maju sebagai kepanjangan tangan dari BNSP dalam memastikan standar kompetensi di bidang pertahanan.

Kehadiran Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Pertahanan RI dengan lisensi yang dimilikinya diharapkan dapat mendorong peningkatan kompetensi para kadet dan mahasiswa di lingkungan Universitas Pertahanan RI.

Tidak hanya bagi mereka yang mengambil program vokasi, tetapi juga bagi para mahasiswa non-vokasi mulai dari jenjang Sarjana hingga Pascasarjana.

Diharapkan, keberadaan Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Pertahanan RI ini akan menjadi dorongan bagi semakin banyak lulusan perguruan tinggi yang memiliki sertifikat kompetensi yang diakui secara nasional.

Dengan penerimaan sertifikat lisensi ini, Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Pertahanan RI membuka lembaran baru dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan peningkatan kompetensi di bidang pertahanan.

Selain itu, hal ini juga menjadi wujud komitmen Universitas Pertahanan RI dalam menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman.


Artikel di atas juga sudah diterbitkan portal berita nasional FOKUSSIBER.COM

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita BUSINESSTODAY.ID dan BISNISPOST.COM

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.