SERAMBI ISLAM – Tim dari Unit Reskrim Polsek Ciomas Polresta Serang Kota berhasil mengungkap pelaku pencurian handphone yang dialami oleh seorang anak perempuan Syakiella (11).

Aksi pencurian terjadi pada Sabtu 18 Juni 2022 di Pos ronda Kampung Suka Paksa Kecamatan Ciomas Kota Serang.

Kapolsek Ciomas Iptu Widodo Endri menjelaskan kronologis kejadian.

“Pencurian tersebut bermula saat korban sedang bermain handphone di pos ronda lalu kedua pelaku melintas dengan menggunakan sepeda motor kemudian pelaku AF (15) turun dari sepeda motor untuk menghampiri korban dan mengambil handphone setelah itu  melarikan diri,” ungkap Widodo saat dikonfirmasi, pada Selasa 28 Juni 2022.

“Aksi kedua pelaku AF dan MS (DPO) terekam CCTV milik warga di lokasi kejadian,” ucap Widodo.

Widodo menerangkan dari hasil rekaman CCTV anggota berhasil menangkap pelaku AF pada Sabtu 25 Juni 2022 di Kampung Sukacai Desa sukacai Kecamatan Baros.

“Kita berhasil menangkap pelaku pencurian handphone, dimana pelaku tersebut merupakan anak di bawah umur AF.”

“Sedangkan untuk pelaku MS saat ini sedang dalam pengejaran Unit Reskrim Polsek Ciomas,” ujar Widodo.

Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 Ayat 1 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara paling lama lima tahun penjara.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.