SERAMBIISLAM.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengenang masa-masa menempuh pendidikan di Akabri pada awal 1970-an.

Ia mengatakan gemblengan para senior membuat keteguhan membela negara terjaga hingga hari ini.

“Kita digembleng oleh mereka, dan mereka berhasil memberi nilai-nilai yang terpartri di dalam jiwa kita,” kata Prabowo

Prabowo menyampaikan saat menghadiri ‘Silaturahmi Halal Bihalal dan Syukuran Abituren Akabri 1971-1975 tahun 2024’ di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Sabtu (4/5/2024).

“Jiwa pengorbanan, jiwa pengabdian, jiwa cinta Tanah Air,” sambung Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengajak para alumni Akabri untuk tidak berhenti berjuang.

Baca artikel lainnya di sini : Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi Minta Bulog Serap Sebanyak-banyaknya Produksi Dalam Negeri

Ia mengatakan upaya berbakti harus dilakukan sampai akhir karena akan menjadi contoh bagi generasi yang akan meneruskan cita-cita bangsa.

“Kita menaruh cita-cita kita di pundak kadet-kadet ini, dari Unhan (Universitas Pertahanan), dari akademi-akademi: Akmil, AAU, AAL, Akademi Kepolisian,” kata Prabowo.

Baca artikel lainnya di sini : Penurunan Cadangan Devisa dan Neraca Perdagangan Jadi Tantangan bagi Ekonomi Indonesia

“Adik-adik ini yang akan meneruskan cita-cita kita; meneruskan membangun Indonesia yang kuat; membangun Indonesia yang makmur.”

“Membawa bangsa kita untuk bersama menjadi bangsa yang setara dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” tambahnya.

Adapun di antara ratusan alumni Akabri yang hadir, terlihat sejumlah tokoh purnawirawan seperti Presiden ke-6 RI, Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono dan Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

Selain itu, nampak juga Jenderal (Purn) Hendropriyono, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Laksamana TNI (Purn) Slamet Subianto, Jenderal Pol (Purn) Sutanto.

Hingga Ibu Wismoyo Arismunandar, Ibu LB Moerdani serta senior Abituren AKABRI angkatan tahun 1971-1975 baik dari TNI maupun POLRI hadir dalam reuni tersebut.***

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Lingkarin.com dan Hallosolo.com

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.