SERAMBI ISLAM – Pihak TNI AU sudah membentuk tim Panitia Penyelidikan Kecelakaan Pesawat Udara (PPKPU) untuk menyelidiki penyebab jatuhnya Pesawat T-50i Golden Eagle di Blora, Jawa Tengah, Senin 18 Juli 2022 malam.

Adapun kecelakaan tersebut menyebabkan gugurnya Pilot Lettu Pnb Allan Safitri.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengungkapkan, timnya tengah bekerja. Evakuasi pun masih berlangsung.

“Tim TNI AU dari Lanud Iswahjudi tadi malam telah diberangkatkan ke lokasi jatuhnya pesawat.”

“Hingga pagi ini tim masih melakukan evakuasi dan pengamanan di lokasi,” terangnya, dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa 19 Juli 2022.

TNI AU juga memastikan bahwa Lettu Pnb Allan Safitri yang menjadi awak dalam pesawat nahas tersebut telah gugur dalam tugas latihan terbang malam.

Perwira penerbang lulusan AAU tahun 2015 dan Sekolah Penerbang TNI AU tahun 2017 tersebut meninggalkan seorang istri yang dinikahi pada tahun 2021.

“Peristiwa ini menyisakan duka mendalam. Tidak saja bagi keluarga, namun juga duka bagi seluruh jajaran TNI AU khususnya, TNI, serta masyarakat Indonesia pada umumnya,” tandasnya.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.